Rekomendasi Tempat Wisata di Tuban yang Romantis

  • Bagikan
Rekomendasi Tempat Wisata di Tuban yang Romantis
Rekomendasi Tempat Wisata di Tuban yang Romantis

Oleh: Redaksi rumahkata.id

Sudah barang tentu bila kita mendengar nama Tuban, yang terbesit dalam hati kita adalah kota dengan destinasi wisata religi makam para wali. Namun, tahukah kalian, bahwa selain dikenal sebagai “Bumi Wali” karena warisan Islamnya, Kabupaten Tuban di Jawa Timur juga terkenal dengan banyak destinasi pariwisata, mulai dari lanskap gersang hingga kegiatan rekreasi keluarga.

Karena letaknya di bagian selatan Laut Jawa, Daerah Tuban mengalami peningkatan esoteris pantai yang signifikan. Maka dari itu, banyak sekali rekomendasi tempat wisata di Tuban yang romantis untuk kalian kunjungi. Mulai dari pantai, goa, caffe, dan lain sebagainya.

Tidak hanya pantai, tetapi juga mata air danau, goa, taman, museum, dan menarik rekreasi keluarganya berkontribusi pada penunjukan Tuban sebagai tujuan wisata. Ada beberapa tempat menarik untuk dikunjungi di Tuban, tetapi bisa memakan waktu lebih dari satu hari untuk mengunjungi semuanya.

Maka dari itu, bila kalian berkunjung ke Tuban, sempatkan untuk berkunjung juga ke beberapa destinasi wisata ini ya, Guys. Berikut akan admin tuturkan rekomendasi tempat wisata yang dapat kalian kunjungi untuk membayar tuntas rasa lelah kalian selama di Tuban. Yuk, simak baik-baik, ya, Gess.

1. Kebun Sagu, Wisata Pelang, Tuban

Kesalahpahaman yang beredar luas bahwa Tuban memiliki wisata alam perkebunan sagu, tetapi itu benar. aliran sungai yang saat ini dijadikan obyek wisata dengan nama Wisata Pelang, hamparan tanaman sagu yang tumbuh lebat di belahan.

Selain menikmati Festival Tanaman Sagu, pengunjung Wisata Pelang juga akan merasakan Indahnya Ikan Sungai Ramkan. Pengelola selanjutnya dengan bangunan rumah apung yang menarik dan beberapa penghubung penghubung untuk memelihara pasir tersebut.

Nah, bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, tak perlu mengeluarkan bugdet banyak, ya, Ges. Cukup 5000 ribu saja. Uang segitu kan nggak cukup untuk beli bakso, kan? Kadi, tunggu apa lagi?! Yuk segera merapat dan menikmati kebun sagu ini.

Wisata Pelang Kebun Sagu ini terletak di dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jawa Timur.

Aliran sungai yang saat ini dijadikan obyek wisata dengan nama Wisata Pelang, hamparan tanaman sagu yang tumbuh lebat di belahan.

https://www.google.com/maps/place/Wisata+Pelang/@-6.8852997,111.9827128,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e77a36d121c45a9:0xd3d124d860d46e58!8m2!3d-6.8852997!4d111.9849015

2. Pantai Kelapa, Tuban

Pantai eksotik banyak yang menggunakan Tuban sebagai rumahnya, dan salah satu yang paling populer untuk dikunjungi adalah Pantai Kelapa, yang lebih dikenal dengan nama Panyuran. Sesuai dengan namanya, kawasan pesisir ini memiliki pemandangan pohon kelapa yang ditinggikan dan es coco sebagai pelepas dahaga dan paduan pasir putih sebagai alas.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat berwisata ke Pantai Kelapa, seperti mencari lokasi foto hingga mengagumi banyaknya angin dari atas ikonic jembatan kayu. Liburanmu juga akan lebih lengkap berkat tersedianya permainan-permainan sehat seperti berkuda, Atv, kolam renang, dan flying fox. Untuk fasilitasnya ada toilet, musholla, area parkir, sewa tikar, rumah makan jajanan, dan gazebo.

Bagi kalian yang ingin menikmati panorama sore hari di Pantai Kelapa, cukup mengeluarkan uang 5000 saja jika hari biasa. Namun, untuk hari spesial, tiket masuk Pantai Kelapa 1000 rupiah. Murah, kan, Ges?! Murah banget kelas. Uang segitu apa cukup untuk nongkrong di kafe kelas atas? Sedang di Pantai Kelapa cukup. Soal landscape jangan tanyakan lagi indahnya. Coba, yuk!

Lokasi Pantai Kelapa berada di Jl. Gresik No. Km. 1, Kepoh, Desa Panyuran, Kecamatan Palang.

Sesuai dengan namanya, kawasan pesisir ini memiliki pemandangan pohon kelapa yang ditinggikan dan es coco sebagai pelepas dahaga dan paduan pasir putih sebagai alas.

https://www.google.com/maps/place/Pantai+Kelapa+Tuban/@-6.89645,112.0869723,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e77bdc4b920f3cd:0x97bbfe219b26599!8m2!3d-6.89645!4d112.089161?hl=id

3. Pantai Semilir Socorejo,Tuban

Tepi laut Socorejo gampang diketahui sebab kedekatannya dengan pelabuhan PT. Semen Indonesia di Tuban serta pula dicintai berkat hembusan fresh angin lautnya. Sebab hawa sejuknya, tepi laut ini diberi nama Tepi laut Semilir yang maksudnya” Angin Sejuk”. tidak cuma menonjol dari atmosfer alamnya, tepi laut di Socorejo Tuban ini pula dibesarkan jadi wisata unggulan yang diisyarati dengan terdapatnya aneka wahana game menarik, spot difoto dan sarana yang mumpuni. Hamparan pasirnya begitu luas, pepohonannya sangat rapat, ada pula muara sungai, serta seluruhnya berpadu dengan ketenangan lautnya.

Anak kecil hendak suka berkeliaran di pasir berkilaunya, orang tua hendak puas bersantai, serta anak anak muda banyak yang tergila- gila dengan spot berfotonya yang menggiurkan. Tepi laut ini pula akrab untuk petualang yang gemar mendirikan tenda. serta buat mereka yang mau mencari ketenangan pula mempunyai banyak ruang menyendiri. Serta tidak heran pula, bila Tepi laut Semilir saat ini jadi destinasi terfavorit serta terhits di Tuban tahun 2022.

Bagi kalian yang hobi merasakan angin yang berhembus kencang dari pantai, Pantai Semilir sangat cocok. Nah, angin di pantai ini begitu sejuk dan melenakan, lho. Jadi kalian bisa terlentang di sebuah warung kemudian sambil merasakan nikmat Tuhan. Menarik, bukan? Cus, yuk! Gak usah lama-lama. Gaskeun, Gesss.

Tiket masuk Pantai Semilir gratis, lho. Kalian yang ingin berkunjung ke pantai ini cukup membayar parkir saja tanpa membayar lagi. Soal keindahan pantainya, wah, jangan ditanya lagi. Bagus, kok, insyaAllah, ehehe. Lagian Cuma 3000 ribu, lho, teman-teman. Kalian yang mencari tempat rekomendasi untuk reuni kelas atau komunitas, Pantai Semilir sangat direkomendasikan. Karena selain estetik dan menarik, tarif parkirnya juga sangat murah. Hanya 3000 ribu rupiah, lo!

Alamat Pantai Semilir Socorejo berada di Jalan Nasional Pantura, Dusun Karangdowo, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban. Bagi kalian yang ingin mengunjunginya silakan langsung saja cus ke sana, ya, Gesss! Yuks, travelling.

Hamparan pasirnya begitu luas, pepohonannya sangat rapat, ada pula muara sungai, serta seluruhnya berpadu dengan ketenangan lautnya.

https://www.google.com/maps/place/Pantai+Semilir/@-6.7876341,111.9020568,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e77a780b7649d9d:0x767a933f4bea80c3!8m2!3d-6.7876341!4d111.9042455

4. Pantai Pasir Putih Remen,Tuban

Pantai Remen ialah desa yang terletak di pesisir utara Tuban yang populer dengan tepi laut pasir putihnya. Serta alibi kenapa kalian wajib ke Tepi laut Remen merupakan sebab panorama alam serta aktivitas alaminya, semacam menyusuri danau kecil yang tercipta secara natural, bercamping sembari males- malesan berguling tidur di atas pasir. Nikmati hawa yang di padu rindangnya pepohonan cemara rimbun, sambil mencari spot alamnya yang populer sangat instagramable. Buat akses ke posisi Tepi laut Remen Tuban, rute serta medan jalannya sangat gampang di lalui kendaraan. namun turis hendak menjumpai banyak belokan serta menyusuri sebagian perkampungan buat dapat hingga ke wisata alam ini.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi Pantai Remen, langsung saja cus ke lamat ini, ya, Gesss: Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kab. Tuban. Jika sudah sampai sana, langsung saja manfaatkan GPS, Gunakan Penduduk Sekitar. InsyaAllah sudah pada tahu warga Remen letak pantai ini, Ges. Selamat mencoba.

Oiya, tiket masuk Pantai Remen tidak mahal kok, Ges. Anda cukup mengeluarkan uang 5000 rupiah bila bersepeda motor. Namun, jika anda menggunakan mobil, maka cukup mengeluarkan uang 10000 rupiah. Nggak mahal, kan, Ges? Ya kali, masak sepeda motor dengan mobil sama harganya? Pastinya yang punya mobil kan lumayan ber-uang lah. Iya, kan?

Pantai-Pasir-Putih-Remen
Nikmati hawa yang di padu rindangnya pepohonan cemara rimbun, sambil mencari spot alamnya yang populer sangat instagramable.

https://www.google.com/maps/place/Pantai+Pasir+Putih+Remen+Tuban/@-6.7657627,111.9658897,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e77a5c3aff33615:0xcb3241f8ddf04c0f!8m2!3d-6.7657627!4d111.9680784

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata di Tuban yang romantis, Gesss. Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Tuban, jangan lupa sempatkan untuk berkunjung, ya. Semangat beraktivitas. Semoga rekomendasi tempat wisata di Tuban yang romantis yang admin tulis bermanfaat, ya, Gess. Salam travelling. Bila ada informasi yang salah, mohon untuk dibenarkan. Kami sangat menerima kritik dan saran kalian semua. Salam seduluran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *